We Were Liars: Kebohongan yang Sempurna

Jujur aku baru kali ini membaca novel karya E. Lockhart, dan yang membuat aku ingin membacanya hanyalah karena label yang ada di novel ini; finalis National Book Award dan penerima Printz Award. Lalu apakah label yang disematkan sama memukaunya dengan isi novel ini. Okey akan kubahas...

We Were Liars adalah novel remaja yang bercerita tentang keluarga besar, persahabatan, penghianatan, dan sedikit misteri. Walau novel ini disebut sebagai novel suspense, tapi aku merasa novel ini lebih kepada novel remaja romantis yang dibumbui aroma suspense sedikit. Secara keseluruhan tidak ada yang jelek dari novel ini, gaya penulisan sangat khas, pengembangan karakternya juga bagus, konfliknya sengaja dibuat abu-abu, dan yang paling mengejutkan adalah endingnya. Namun mungkin ini masalah selera, jadi aku merasa novel ini tergolong biasa saja, ringan, tapi bagus juga dijadikan bacaan selingan untuk menyegarkan kepala.

Jika kalian memang penyuka novel-novel remaja romantis tapi membutuhkan hal baru yang tidak biasa, mungkin novel ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk dibaca.

Dan jika ada yang bertanya bagaimana akhir cerita dalam novel ini, JANGAN BERITAHUKAN. 😂

Comments

Popular posts from this blog

Pengakuan Anton Chekhov dalam cerpen-cerpennya

Bersama Gaspar, Sabda Armandio Mencoba Jadi Penjahat

Orang Paling Berdosa