(CERGAM) Anti Jomblo dan Perceraian

Anti Jomblo dan Perceraian

Negara tercinta ini adalah cerminan nyata anti-jomblo dan anti-perceraian, seperti salah satu semboyan yang sangat terkenal adalah “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”, walau hingga hari ini masih banyak yang belum punya pasangan dan juga banyak melakukan perceraian.

~
Dua Anak Cukup?
Kata emakku tak elok jika cuma punya dua anak saja, sebab rumah bakal cepat sepi apabila anak-anak tadi sudah besar, berkerja, atau berkeluarga punya kehidupan jauh dari mereka. Lalu tiba-tiba suara emakku meninggi ; tak bisa lah emak berharap punya dua cucu saat ini, sebab istri saja kau tak punya!
~
Kisah Bendera
Tidak sopan rasanya jika ada yang meminta maaf namun tidak dimaafkan. Saling lah kita berjabat tangan, menyesali kesalahan, memperbaiki hubungan bertetangga.
~
Nasib Laki-Laki
Terkadang para perempuan menggunakan kacamata yang sama untuk menilai laki-laki. Dan laki-laki tidak pernah lelah untuk melata pada banyak perempuan.
~
Kisah Pak Badut
Di sebuah pesta ulang tahun, Pak Badut terlihat selalu ceria, menghibur semua tamu undangan dengan kelakukan konyolnya. Dan malam itu selepas pesta ulang tahun usai, Pak Badut pulang dan melihat anaknya sudah tertidur pulas. Pak Badut sedih, hari itu ia telah melewatkan hari ulang tahun anaknya.
~
LDR
Jutaan pesan yang masuk, miliaran panggilan yang dijawab, tak akan pernah bisa mengobati rasa rindu sepasang kekasih yang sedang kasmaran namun terpisah jauh. Keduanya saling merindu, menunggu saat untuk bisa bersua. Bahwasanya Rindu adalah luka yang terus dibalut sabar.
~
Siput Pem-Bully
Siput ini berhenti mem-bully temannya setelah tanpa sengaja melihat pantulan dirinya di air. Ia baru sadar bahwa dirinya pun adalah seekor siput.
~SEKIAN~

Comments

Popular posts from this blog

Pengakuan Anton Chekhov dalam cerpen-cerpennya

Ketika Roh Terlepas dari Jisimku

Hidup Memang Aneh